Pages

Sabtu, 24 Januari 2015

Pantai Jungwok Gunungkidul

Keindahan Pantai Jungwok yang Cocok Buat Camping



Hay para pembaca... Setelah kalian membaca tentang pantai Nguyahan, selanjutnya  saya akan memberikan informasi tentang pantai di Gunungkidul yang tak kalah menarik dengan pantai-pantai yang lainnya. Pantai tersebut adalah Pantai Jungwok. Mendengar namanya  saja pasti Anda  sudah penasaran kan bagaimana keindahan pantai tersebut? Oke, simak baik-baik  yaa...
Pantai jugwok merupakan salah satu pantai yang letaknya masih di kawasan Gunungkidul.  Alamat tepatnya berada di desa Jepitu, Kelurahan Tepus Kecamatan Girisobo Kabupaten gunungkidul Yogyakarta. Tak perlu susah mencari letak pantai Jungwok karena sudah banyak plang yang akan memandu perjalanan kita menuju kesana.
Pantai ini letaknya dekat dengan Pantai Wediombo. Ada dua cara akses ke pantai ini yakni lewat jalan jalan raya atau jalan setapak menyusuri bukit dan sawah penduduk dari Pantai Wediombo.
Pantai Jungwok sangat bersih dari sampah dan penuh dengan biota laut yang memanjakan mata. Jika beruntung anda dapat melihat keong dan bulu babi / landak laut. Di samping itu kita dapat melihat jernihnya air laut di bibir pantai bahkan hingga ke dasar sekalipun. Karang-karang yang menonjol dan pantai yang landai menjadi eksotisme tersendiri.
Selain itu Pantai Jungwok juga sangat cocok buat camping karena pantai ini masih alami dan namanya belum sebesar pantai-pantai lain di daerah Gunungkidul. Pantai ini masih sangat alami, tidak ada pedagang, tidak ada toilet, tidak ada jalan yang bisa dilalui kendaraan, bahkan tidak ada rumah penduduk di sekitar pantai, sehingga suasana camping benar-benar terasa.
Sekian dulu ya pembahasan tentang pantai Jungwok ini. Semoga bermanfaat.
Sumber :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About