Pages

Rabu, 14 Januari 2015

Keindahan Pantai Nguyahan Gunungkidul Yogyakarta





Pantai Nguyahan Gunungkidul Yogyakarta



Gunungkidul merupakan kota pariwisata yang sangat terkenal dengan pantai-pantainya. Begitu banyak pantai yang indah dan tentunya sangat disayangkan jika anda belum mengunjunginya. Kali ini saya akan membahas tentang salah satu pantai yang unik di Gunungkidul ini yaitu Pantai Nguyahan.


Pantai Nguyahan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sekitar 65 Kilometer sebelah Tenggara Kota Yogyakarta. Dengan lama perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Yogyakarta. Pantai Nguyahan merupakan pantai yang lokasinya paling dekat dibandingkan lokasi pantai yang lain. Pantai Nguyahan bersebelahan dengan pantai Ngobaran, hanya dibatasi satu tanjakan saja. Tidak jauh dari pantai Nguyahan dan pantai Ngobaran, ada satu lagi pantai yang juga menjadi pantai nelayan, yakni pantai Ngrenehan. Jadi, bisa dibilang, ketiga pantai ini sejajar.

Pantai Nguyahan merupakan pantai kecil berpasir putih yang diapit oleh tebing karang di sisi kanan dan kirinya. Pantai ini mempunyai pemandangan yang asri dan masih alami, tidak begitu banyak dipadati oleh riuhnya wisatawan. Pengunjung bisa duduk-dukuk bersantai di gubug-gubug bambu sederhana, sembari menikmati pemandangan alam, suara deburan ombak dan sejuknya semilir angin lautan.
Pantai ini mempunyai keindahan yang tersembunyi dikalangan wisatawan. Tidak terlalu sulit untuk menemukannya, anda hanya berjalan melewati bebatuan dari pantai ngobaran, dan anda akan menemukan pantai ngunyahan ini. Memang belum terdapat akses jalan yang bagus untuk menuju ke pantai ini, namun bukan menjadi hal yang berat semua itu karena anda akan terpuaskan dengan keindahan yang ada di pantai ini.

Bagi sebagian kalangan, Pantai Nguyahan masih kalah tenar dengan Pantai Baron atau Pulangsawal. Namun, potensi pantai itu tak kalah dengan pantai lain di Gunungkidul. Di Pantai Nguyahan, selain dapat melihat ciri khas keindahan pemandangan pantai, pengujung juga bisa bermain petak umpet dari sela-sela batuan karst yang ada di sana.

Namun, sensasi ini hanya bisa dilakukan saat air sedang surut. Sebab, saat pasang kawasan tersebut akan tertutup dengan air laut. Andaikan ingin tantangan yang lebih, pengujung bisa melakukan tracking di area perbukitan karts menuju Pantai Ngedan.
Disarankan agar Anda mengunjungi pantai ini pada sore hari. Karena pemandangan sunset-nya sangat mengagumkan. Di Pantai Nguyahan ini Anda juga bisa mendirikan tenda untuk bermalam. Sehingga Anda bisa dengan puas menikmati keindahan Pantai Nguyahan pada keesokan harinya.

Sumber :



2 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About