Pages

Kamis, 05 Februari 2015

Keindahan Pantai Srakung yang Cocok untuk Menyendiri





Pantai –pantai di Gunungkidul memang sangat mempesona. Salah satunya yaitu Pantai Srakung yang masih tersembunyi dan tentunya sangat indah dan cantik.
Pantai Srakung terletak di Padukuhan Nujo Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai yang terletak di teluk dengan diapit tebing di sisi kanan dan kiri ini memiliki pasir putih yang landai dan masih bebas dari sampah plastik. Tumbuhan liar di sekeliling menambah indahnya pemandangan khas laut yang menenangkan.

 

Meski demikian Anda harus sedikit bersusah payah untuk mencapai pantai perawan ini. Kamu harus melalui jalan bebatuan yang dibuat berdasarkan inisiatif warga sekitar Pantai Srakung. Jalan ini belum dapat dilalui kendaraan, sehingga kamu harus berjalan kaki sekitar  1 kilometer sebelum mencapai bibir pantai. Jangan khawatir, di sepanjang jalan kamu bisa menikmati pemandangan mempesona lain berupa perbukitan dan ladang penduduk yang hijau menyegarkan mata, sehingga rasa lelah tak akan terasa.


Kesunyian Pantai Srakung memang cocok bagi Anda yang senang menyendiri. Lepaskan lelah dan urusan duniawi barang sejenak dengan menikmati keindahan serta suara debur ombak yang tiada hentinya untuk mengembalikan suasana hati yang tak menentu menjadi seperti sedia kala.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About