Pages

Minggu, 01 Februari 2015

Wisata Alam Gua Ngingrong Gunungkidul



Gua Ngingrong berada di km 7 Jl. Baron - Tepus, dari terminal Wonosari anda diwajibkan menuju kearah selatan yaitu arah Baron kemudian setelah anda menemukan pertigaan besar ( jalur utama) disana anda akan dihadapkan dengan dua jalan utama yaitu lurus menanjak menuju arah Pantai Baron dan ke kiri menuju daerah Tepus, kita ambil arah ke kiri menuju ke Tepus kira kira 500m - 1 kilo meter setelah pertigaan tadi kita akan menemukan gua Ngingrong di sisi kanan jalan.

Terdapat dua buah gua sebelah barat dan sebelah timur sebelah barat sering dihinggapi kelelawar sehingga tak jarang ada yang menyebutnya gua lawa, dan sebelah timur gua dengan bau yang khas, seperti minyak bayi, karena daerah ini di tumbuhi banyak pohon kayu putih.

Bila kita ingin memasuki Gua maka kita harus berjalan memutar dahulu ke ujung selatan kemudian lewat jalan setapak kita bisa menelusuri gua sampai masuk ke dalam gua.Di dalam gua selain banyak stalaktit dan stalaknit juga ada sumber mata air yang dahulu sering diambil penduduk sekitarnya untuk dimanfaatkan.
Keindahan di dalam gua bisa kita telusuri bila kita membawa senter serta peralatan pembantu yang lain.
Bagian dalam rongga gua ini terletak di bawah jalan raya yang sering dilewati wisatawan apabila hendak pergi ke Pantai Siung atau Indrayanti. Tapi tidak terdengar sedikitpun suara bising kendaraan bermotor dari dalam gua ini.

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About